• 22 Agu 2015

    Banyak sekali organisasi yang bermunculan.
    Tentu saja hal ini bisa berdampak positif dan negatif.
    Tergantung untuk apa organisasi itu dibentuk
    Nah, biar gak salah pilih, ini dia tipsnya.





    Banyak sekali organisasi yang bermunculan di sekitar kita. Jumlahnya bisa ribuan bahkan mungkin jutaan. Dari hal yang paling kecil seperti komunitas kondangan sampai yang besar seperti partai politik. Apapun bentuknya, awalnya berdiri sebuah organisasi karena memiliki cita-cita atau keinginan yang sama.

    Kenapa harus berorganisasi? Filosofi sederhananya adalah seperti sapu lidi. Sebuah lidi, apabila ia sendiri maka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkan sebidang halaman. Tetapi jika ia banyak, bersatu dan mengikatkan diri. Maka dalam waktu singkat, halaman yang kotor bisa dibersihkan.

    Salah satu sahabat Rosul, Ali Bin Abi Thalib pernah berkata :”Kebaikan yang tak terorganisir akan mudah dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir” Gokil gak tuh! Dalam sholat pun, nilai sholat berjamaah jauh lebih tinggi daripada sholat seorang diri. Bayangkan saja, perbedaannya 1 : 27. Begitulah kira-kira keutamaan berorganisasi daripada menjadi seorang Single Fighter.






    Menyadari hal itu, kami pun berusaha merekrut beberapa kawan untuk mempromosikan produk kami. Jika harus mempromosikan sendiri, rasa-rasanya bisa kurus kering ini badan. Alhamdulillah, berkat kerjasama marketing yang baik, orderan datang kepada kami hampir setiap minggu. Dengan system kerjasama ini, kedua pihak saling diuntungkan.

    Untuk saat ini, kami memberikan fee sebesar Rp.25.000/wajah untuk setiap karikatur yang dipesan melalui Sahabat Suray Kartun. Dan Rp.20.000/halaman untuk setiap komik yang dipesan. Kelihatannya kecil, tapi jika setiap minggu bisa dapat 1 orang. Maka dalam sebulan minimal bisa dapat Rp.100.000. 

    Kerjanya sederhana sekali, cukup pasang banner. Lalu ada yang pesan. Arahkan kepada kami. Selesai.

    Sebenarnya kami sudah memposting artikel yang berjudul : Cara Dapat 400 Ribu Cuma Posting Banner Doang. Di sana sudah kami jelaskan dengan detil bagaimana prosedur untuk menjadi Sahabat Suray Kartun dan cara kerjanya. Jika kamu tertarik kamu bisa mencobanya. Lumayanlah buat tambahan beli pulsa.




    Nenek moyang kita sudah membuat pribahasa yang berhubungan dengan organisasi. Pasti kamu tidak asing dengan peribahasa ini : “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” atau “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”

    Jadi, sehebat apapun kita lebih baik bergabung dalam sebuah tim. Karena dengan begitu, kehebatan kita akan semakin bermanfaat. Kami pun kini sedang bergabung dengan Rumah Wira Usaha. Sebuah perkumpulan para pengusaha yang dikomandoi oleh Ustad Valentino Dinsi. Siapa itu Valentino Dinsi? Ah, kamu tanya Mbah Google saja yah.  Biar data yang didapat lebih banyak. Hehehe…



    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • KAK MASIH BIKIN KOMIK GAK?

    Itu pertanyaan yang sering muncul di WA ku. Jawabnya MASIH! Blog ini jarang sekali saya update karena, jujur saja saya lupa punya blog. Jadi...

    - Copyright © Jasa Bikin Komik - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -