• 2 Mei 2016

    Saya memanggilnya Pak Haji Udin. Teman Umroh saya. Saya yang kepingin membuatkan dia karikatur sebagai hadiah. Jadinya begini deh.








    Bila menyimak tingkahnya. Ia masuk dalam kategori manusia Sanguin. Apa itu sanguin? dari hasil penelusuran di Mbah Google, beginilah hasilnya :

    Manusia tipe Sanguin adalah mereka-mereka yang humoris, supel, easy going, ekspresif, punya rasa ingin tahu yang besar, dan selalu mengikuti perkembangan jaman. 

    Dalam pergaulan, mereka tidak kesulitan dalam mencari pertemanan karena pembawaannya yang memang disukai banyak orang, walaupun cenderung menguasai pembicaraan dan sering membesar-besarkan. Tapi kepribadian Sanguin terlalu cepat merasa bosan, termasuk dalam hal pekerjaan. 

    Cepat kehilangan antusiasme, tempramen, egois, dan gampang lupa adalah kekurangan orang-orang bertipe Sanguin. 


    Yah, hampir 90 % apa yang dijabarkan tentang manusia Sanguin di atas adalah benar. Begitulah Pak Haji Udin yang aku kenal. Periang dan Humoris. Ada saja canda di setiap kesempatan. Keberadaannya sangat ditunggu. Karena kehadirannya membuat suasana menjadi lebih hidup.


    Aku merasa begitu dekat dengannya saat berada di Mekkah dan Madinah. Kebetulan, aku, istri dan ibuku diizinkan Allah berangkat Umroh. Yah, aku kenal dengan Haji Udin karena satu travel denganku. Sebelum mengenalnya, aku lihat ini orang kok "rusuh" banget. Ternyata oh ternyata...Gokil abis!!!

    Ada satu hal yang tak aku lupa saat pulang dari Masjid Nabawi menuju hotel. Aku berbincang sedikit serius dengannya. Ia berkata: "Bang, bang udah punya rumah belum?"

    "Belum" jawabku

    "Mobil?" tanyanya lagi

    "Belum" jawabku singkat

    "Anak?" 

    "Belum juga Pak Haji"

    "Udah berapa lama belum punya anak?"

    "Hampir lima tahun Pak Haji"

    "Bang, ente percaya deh sama ane. Pulang dari sini, ente punya anak, punya rumah, punya mobil!"

    "Amin Pak Haji"


    Empat bulan berlalu usai melaksanakan Ibadah Umroh. Aku dikejutkan oleh kabar dari istriku bahwa dirinya hamil. Allahu Akbar!!! Bahagianya tak terkira diriku ini. Aku akan mempunyai seorang anak. Dan Pak Haji menjadi teman umrohku yang pertama yang mengetahui kehamilan istriku.

    Semoga Allah senantiasa menjaga Pak Haji Udin dan keluarganya. Melimpahkan rahmat-Nya. Dan menyehatkan seluruh keluarganya. Amien.
      

    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. Merkur - Play At Home! - Best Quality Online Casino Slots
      Merkur. Merkur. Merkur. Merkur. The Merkur. We've had a whole bunch of fun games for over a decade now, so we 메리트카지노 먹튀 decided to give it a try.

      BalasHapus

  • KAK MASIH BIKIN KOMIK GAK?

    Itu pertanyaan yang sering muncul di WA ku. Jawabnya MASIH! Blog ini jarang sekali saya update karena, jujur saja saya lupa punya blog. Jadi...

    - Copyright © Jasa Bikin Komik - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -